Dalam Keprihatinan, DPC PDIP KBB Peringati Hari Lahirnya Pancasila

HARI lahirnya (Harlah)Pancasila kali ini diperingati disaat negeri kita tengah mengalami ujian cukup berat dengan dilanda pandemi Covid-19. Dampak dari pandemi tersebut, diantaranya mengakibatkan porak porandanya perekonomian masyarakat. Disaat seperti inilah, “saya kira langkah yang paling tepat adalah kembali ke jati diri bangsa kita. Kita kedepankan sikap gotong royong yang menjadi budaya nenek moyang kita,” hal itu diungkapkan Ketua DPC PDIP KBB, Hj Ida Widaningsih saat dihubungi, Senin (1/6/2028).

Dengan penuh keprihatinan, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (31/5/2020) malam pukul 00.00 WIB, melakukan renungan khusus dalam menyambut Hari Lahir (Harlah) Pancasila, 1 Juni 2020 di Sekretariat DPC PDIP KBB Jalan Raya Mekar Sari-Ngamprah.

Selain pengurus DPC, hadir dalam renungan dengan melakukan do’a bersama, seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD KBB, sejumlah sayap partai, badan partai dan tokoh-tokoh partai yang berlambang moncong putih ini.

Dalam pesan khususnya, Ketua DPC PDIP KBB Hj Ida Widaningsih, menyampaikan kepada seluruh kader PDIP KBB semalam. Dan menegaskan agar para kader PDIP yang tersebar di 165 desa se-KBB, sejalan dengan Harlah Pancasila bisa mengimplementasikan isi Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam kehidupan sehari hari.

Kadernya diminta untuk tetap bersama rakyat melakukan sesuatu yang mampu dilakukan. Namun pada prakteknya, tetap mengikuti arahan dan himbauan pemerintah.

Ida juga mengimbau anggota DPRD KBB dari Fraksi PDIP, untuk dua bulan ke depan melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat sesuai intruksi partai.

“Intisari Pancasila adalah gotong royong yang senantiasa menjadi inspirasi kita. Sesuai apa yang menjadi cita cita dan ajaran Bung Karno,” pungkasnya.(tries)

Categories: Parlementaria,Ragam

dialogpublik.com