Dadang Rahmat Unggul Telak di Musda X KB FKPPI Jabar 2022

DI Musda X Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI -Polri Jawa Barat (PD X KB FKPPI Jabar), Dr.Dadang Rahmat unggul telak atas rifalnya Hidayat Wardana.

Dalam Pemilihan Ketua PD X KB FKPPI Jabar, Dadang Rahmat meraih 23 suara, Hidayat Wardana meraih 5 suara, dan 2 suara abstain dari total 30 suara yang diperebutkan.

Keunggulan Dadang Rahmat atas Hidayat Wardana dalam Pemilihan Ketua PD X KB FKPPI Jabar ini sempat memanas, nyaris ribut oleh Ketua PC Kota Bandung, saat proses pemungutan suara berlangsung.

Aksi ini terjadi karena PC Kota Bandung merasa Panitia ‘melupakan’ mereka saat proses pemungutan suara karena tidak dipanggil untuk maju ke podium.

Beruntung suasana memanas yang sempat nyaris terjadi aksi lempar botol bisa diredam sehingga tidak berlangsung lama, dan suasana kembali kondusif.

Kegiatan Pemilihan Ketua PD X Jabar ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Musda X KB FKPPI Jabar, yang diselenggarakan di Hotel Holiday Inn, Kota Bandung, 6-7 Agustus 2022.

Total 30 suara yang diperebutkan berasal dari 23 PC, 1 Pengurus Pusat, 1 Dewan Pembina, 1 Pengurus Demisioner, 1 Dewan Penasihat, dan 3 organisasi pendukung.

Ketua PD X KB FKPPI Jabar terpilih, Dadang Rahmat dalam sambutannya usai terpilih mengucapkan.

Ketua terpilih KB FKPPI Jabar Dr Dadang Rahmat memberikan Cendramata kepada Ketua Pepabri Jabar Mayjen TNI Purn Dedi Kusnaedi Tamim yang disaksikan Ketua lama, Yana Mulyana

“Terima kasih kepada seluruh pihak dan panitia yang telah menjalankan amanah yang berat dan tidak mudah dalam menyelenggarakan Musda X kali ini. Namun saya percaya jika dilakukan bersama pasti bisa dengan rasa suka dan rela”, ungkapnya.

Dadang juga mengatakan bahwa dirinya akan meneruskan kepimpinan yang sebelumnya sudah dijalankan kang Yana Mulyana sebagai Ketua PD X KB FKPPI Jabar sebelumnya.

“Semoga kepengurusan baru ini bisa memberikan manfaatan bagi pribadi, pengurus dan anggota, serta masyarakat. Dan semoga KB FKPPI X Jabar khususnya menjadi lebih solid”, harapnya.

Senada juga disampaikan Ketua Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) Jabar, Mayjen TNI Purn. Dedi Kusnaedi Tamim. Ketika memberikan sambutan yang sekaligus menutup pelaksanaan Musda X KB FKPPI Jabar tahun 2022, dengan pesanya.

“Hari ini kita semua sudah melihat proses musyawarah yang cukup alot dari kemarin, dengan akhirnya bisa terpilih ketua baru secara Demokrasi”,

Dengan selesainya pelaksanaan Musda X KBFKPPI Jabar tahun 2022 yang begitu alot ini, berharap Bahwa FKPPI menjadi organisasi yang bisa andil bagi negara, bahwa FKPPI X Jabar menjadi organisasi yang menonjol dan lebih baik dari organisasi lain di Jabar”, terangnya.

Mayjen Dedi juga meminta kepengrusan yang baru nanti harus bisa membawa KB FKKPI X Jabar bekerjasama dengan pemerintahan untuk membangun provinsi Jabar.

“Saya yakin semua anggota KB FKPPI X Jabar tidak hanya ikut kebesaran nama FKPPI, tapi bagaimana ikut membesarkannya FKPPI”, tegasnya.

Terkait Pemilu tahun 2024, sambung Mayjen Dedi menegaskan, bahwa FKPPI bukan organisasi politik.

“FKPPI bukan organisasi politik, jadi jangan sampai masuk ranah politik, walau perseorangan punya hak politik, asal jangan membawa nama organisasi”,

FKPPI tetap solid, kuat dan militan, persiapkan diri di era globalisasi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mumpuni, persiapkan pemimpin di masa akan datang untuk bangsa Indonesia.

“Sebagai penerus pejuang harus tetap memegang teguh Pancasila, UUD 45, dan menjaga NKRI, dengan nemiliki kualitas moral dan etika yang baik” pungkasnya.(tries).

dialogpublik.com