Cegah Covid – 19, FORMI Bagilkan Masker Dan Hand Sanitizer

FEDERASI Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kebupaten Bandung bagikan ribuan masker dan ratusan botol hand sanitizer.

Masker dan hand sanitizer itu, selain dibagikan ke masyarakat juga diserahkan pada koordinator olahraga dan rekreasi di 31. Kecamatan. “Penanggulangan Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, tetapi tanggungjawab semua pihak, termasuk FORMI,” jelas Sekretaris FORMI Kabupaten Bandung, Ir.Ela M, di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Rabu (15/4/2020).

formi kab1Menurut Ela, setiap kecamatan mendapat 50 masker dan 12 hand sanitizer. ” Bakti sosial (baksos) ini merupakan kali ke dua dilakukan FORMI, sebelumnya kita membagikan paket sembako pada masyatakat yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya

Rencananya jelas Ela, besok (Kamis 16/4/2020) FORMI akan memberikan bantuan pada korban banjir di wilayah Cicalengka. ” Kami akan memberikan 30 paket sembako yang isinya, beras, mie imstam dan minyak goreang,” terangnya.

Selain itu Ela berharap, masyarakat untuk ikut mencegah penularan covid 19 dengan meningkatkan pola hidup sehat dan mentaati himbauan pemerintah, untuk tinggal di rumah serta selalu Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

“Untuk memotong penyebaran Covid -19, tinggal di rumah itu pilihan terbaik, Namun jika terpaksa harus ke luar rumaj, jangan lupa pake masker,” pungkas Ela. (nk)