Cakra Amiyana Akhirnya Terpilih Menjadi Sekda Kabupaten

SETELAH menunggu waktu relatif panjang, Bupati Bandung, Dadang Supriatna akhirnya mengumumkan, Dr Cakra Amiyana, ST.MA terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah, setelah mendapat persetujuan dari Mendagri, maka Dr Cakra Amiyana, ST.MA, yang sekarang menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Bandung akan segera saya lantik menjadi Sekretaris daerah Kabupaten Bandung definitif,” ucapnya, Selasa (27/7/2021) di gd. Moch. Toha, Soreang.

Terpilihnya Cakra sebagai Sekda Kabupaten Bandung bersadarkan pada persetujuan Menteri Dalam Negeri dalam surat bernomor 821/3948/SJ, tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Bandung.

Persetujuan Mendagri itu jelas Dadang, disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bandung.

Sementara, Cakra Amiyana bersyukur atas terpilih dirinya sebagai Sekda Kabupaten Bandung, dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Bupati Bandung.

Ami, biasa disapa, menyatakan siap menjalankan amanah selaku Sekda Kabupaten Bandung dalam mewujudkan visi misi Bupati Bandung.

“Alhamdulillah, saya mohon doa dan dukungan seluruh OPD Kabupaten Bandung, dukungan dari rekan-rekan media juga. Karena media menjadi salah satu faktor sukses keberhasilan dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang Bedas, Bangkit Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera. Aamiin,” ucap Ami.

Sebelumnya, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bandung mengumumkan tiga nama calon Sekda Kabupaten Bandung, untuk direkomendasikan kepada Bupati

Ketiga nama itu yakni Kepala pelaksana BPBD Kabuoaten Bandung, Akhmad Djohara, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Bandung Barat, Asep Wahyu, dan Kepaka Bapeda Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana. (nk)

Categories: Pemerintahan

dialogpublik.com