Bupati Purwakarta Siap di Tes Sweb

WABAH virus corona sudah cukup memprihatinkan. Bahkan, sejumlah pemimpin daerah di Provinsi Jawa Barat, seperti Wali Kota Bogor, Bima Arya; Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan terbaru Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana dinyatakan telah positif terjangkit Covid-19.

Masyarakat di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ternyata cukup merasa was-was juga. Mereka khawatir, pimpinan daerah mereka yang tak lain Bupati Hj. Anne Ratna Mustika, SE juga terjangkit wabah virus mematikan itu. Terlebih, sebagai kepala daerah, Ambu Anne demikian Bupati Purwakarta akrab disapa, dipastikan sering berinteraksi dengan masyarakat luas diwilayahnya dan pertemuan-pertemuan dengan pemimpin daerah lainnya.

Untuk menjawab hal itu, Ambu Anne mengaku, pihaknya merasa siap untuk melakukan pemeriksaan tes Sweb terkait penyakit yang tengah mewabah ini. Tak hanya itu, mulai hari ini pihaknya telah memutuskan untuk mengisolasi diri di kediaman pribadi sembari menunggu pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Sedang menunggu alatnya. Nanti saya, Wakil Bupati, Sekda hingga seluruh Kepala Dinas akan lakukan pemeriksaan kesehatan,”ungkap Ambu Anne, kepada awak media, Selasa malam (24/3/2020).

Selama masa isolasi, jelas Ambu Anne, kegiatan pemerintahan dan koordinasi kedinasan akan dilakukan secara virtual melalui video conference. Termasuk, terkait penanganan covid-19 dengan satuan tugas khusus.

“Saya harap masyarakat tetap tenang. mohon doa dari seluruh masyarakat Purwakarta. Semoga, saya dan seluruh masyarakat dalam keadaan sehat,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Studi Purwakarta, Hikmat Ibnu Aril menuturkan, warga di wilayah ini dipastikan cukup was-was setelah Bupati Karawang dinyatakan positif Corona. Maka dari itu, dirinya berharap Ambu Anne bisa segera memeriksakan diri untuk memastikan apakah terpapar juga atau tidak. Apalagi, bupati selama ini turut aktif dalam kegiatan pencegahan covid 19.

“Tentunya, sebagai masyarakat Purwakarta kami semua berharap Bupati kita sehat-sehat saja. Karena, masyarakat saat ini sangat membutuhkan kehadiran Ambu,” ujar Aril.

Dalam hal ini, pihaknya berharap jajaran pemkab untuk tetap konsisten dalam melakukan pencegahan wabah virus tersebut. Sejauh ini, dirinya sangat mengapresiasi upaya-upaya strategis yang dilakukan Ambu Anne dan jajarannya untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 itu. (jainul abidin/hms)

Categories: Regional

dialogpublik.com