Bupati Purwakarta Peringati Haornas Ke 36, Olahraga Harus Jadi Gaya Hidup

BUPATI Purwakarta, Jawa Barat di acara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke – 36 yang jatuh hari Senin (9/92019), berharap agar Haornas dijadikan momentum kebangkitan olah raga di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Purwakarta.

“Semoga dijadikan momentum kebangkitan olah raga di Indonesia khususnya di Purwakarta,”harap Ambu Anne – demikian sapaan untuk Bupati Purwakarta – ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Haornas ke-36 Tingkat Kabupaten Purwakarta, Senin (9/9/2019) di Bale Pasanggrahan Padjajaran, lingkungan Pemkab. Purwakarta.

Menurut Ambu Anne, Haornas jangan hanya jadi ajang seremonial, tetapi bagaimana bisa membentuk karakter masyarakat agar mampu berprestasi dan dijadikan bagian dari kehidupan.

“Haornas jangan hanya dijadikan peringatan semata, tetapi harus dijadikan momentum kebangkitan olahraga dalam mendulang prestasi. Pondasi didalam olah raga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti kita mendukung kebijakan Presiden tentang SDM unggul Indonesia maju,”kata Ambu Anne.

Pada kesempatan itu, Ambu Anne juga meminta agar Haornas kali ini harus terdengar dan masuk dalam kegiatan di lingkungan masyarakat.

“Artinya, masyarakat harus tahu kalau tanggal 9 september ini merupakan hari olah raga nasional. Harus ada mobilisasi media massa dan sosial media agar publik mengetahuinya,” ucap Anne.

Kegiatan dihadiri seluruh pegawai pemerintah Purwakarta ini di akhiri dengan senam sehat bersama. (jab)

dialogpublik.com