Bupati H Acep Menangis Menyaksikan Prosesi Penutupan Diklatsar GP ANSOR

BARU kali ini gestur Bupati Kuningan H. Acep Purnama nampak terharu lantas meneteskan air mata, ketika melihat prosesi pemba’aitan peserta Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) mencium bendera Sang Saka Merah putih juga mencium bendera NU, dan Ansor Banser pada acara penutupan ‘Diklatsar’ angkatan ke VII 2019 di lapangan Dusun Getrak Desa Cihideunghilir Kec Cidahu Minggu (30/06/2019).

Terlebih ketika peserta bersumpah setia bertaqwa kepada Allah SWT dan setia kepada Pancasila, UUD 1945 serta menjaga NKRI.

Pada acara tersebut Bupati Kuningan H Acep Purnama menutup resmi Diklatsar yang dhadiri Ketua PC GP Ansor Kab Kuningan KH. Didin Misbahudin, Kabag Humas setda Dr. Wahyu Hidayah M.Si, Camat Cidahu Rusmiadi,M.Si. dan Kasatkorcab Banser Elon CAH.

Diklatsar dengan tema “Meneguhkan militansi kader sebagai pengawal ulama dan keutuhan NKRI” digelar oleh Banser Satkoryon PAC GP Ansor Kecamatan Cidahu, Ciawigebang, Kalimanggis, Cipicung dan Maleber Kabupaten Kuningan ini diikuti oleh puluhan peserta se wilayah 3 Cirebon yang dilaksanakan selama 3 hari 28 – 30 Juni 2019.

Bupati Kuningan H Acep menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga kepada peserta yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar secara utuh.

“Terima kasih kepada para sahabat semua yang dengan rela mengikuti diklatsar terpadu selama tiga hari,  hingga terakhir ini,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini H Acep Purnama menegaskan bahwa Diklatsar dalam rangka membentuk mental kesetiaan kita terhadap agama, bangsa dan negara, terangnya

“Pemerintah mengapresiasi setinggi tingginya, dengan kegiatan ini akan terbangun rasa kecintaan dan kesetiaan kita kepada agama, bangsa, negara dan sesama sehingga terjadinya persatuan dan kesatuan”.

Prosesi penutupan diklatsar, diwarnai  ‘pembai’atan’ peserta menjadi anggota Banser. (H WAWAN JR)

 

dialogpublik.com