Bupati Bandung Pastikan Surat Suara Aman meski Tempat Penghitungan Tersapu Angin

ANGIN puting beliung mengamuk di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat , Rabu (21/2/2024) sore.

Selain memporak porandakan ratusan rumah warga, tempat rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Gedung Language Educatuon Centre (LEC) juga tersapu angin. Namun, Bupati Bandung Dadang Supriatna memastikan surat suara aman.

“Saya turun langsung ke lapangan untuk mengecek dan melakukan assesment terkait kerusakan yang terjadi, serta membantu untuk menyelesaikannya secepat mungkin melalui dana Bantuan Tidak Terduga (BTT),” katanya saat meninjau lokasi
terdampak bencana angin puting beliung Rabu malam.

Terkait surat suara yang di Gedun LEC, menurutnya saat itu tengah dilakukan rekapitulasi penghitungan suara dan baru 1 desa dari 12 desa yqng ada di Cicalengka.

“Tiba-tiba terjadi bencana puting beliung yang mengakibatkan bocornya atap gudang logistik PPK Cicalengka. Namun sekarang logistik surat suara sudah diamankan di gudang yang lebih steril dan sudah dalam keadaan terkunci rapat,” jelasnya.

” Jadi logistik surat suara pemilu 2024 di Gudang PPK Cicalengka dalam kondisi aman,” sambungnya

Untuk itu, karena bocornya atap gedung dan listrik padam, rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di Gudang PPK Cicalengka dihentikan sementara.

“Malam ini penghitungan suara ditunda dulu, sampai besok pagi (hari ini, Kamis 22/2) akan dilakukan konsolidasi lagi dari pihak PPK termasuk KPU beserta Bawaslu, untuk melanjutkan penghitungan suara. Agar proses rekapitulasi di gudang PPK Cicalengka bisa berjalan lancar tanpa hambatan lagi,” imbuhnya.

Untuk informasi, puting beliung yang menerjang kawasan Rancaeke – Cicalengka dan Jatinangor memgakibarkan pohon kayu dengan diameter besar tumbang, melintang di jalan raya bypass Rancaekek – Cicalengka akibatnya ruas jalan tersebut untuk beberapa saat macet total. (nk)

dialogpublik.com