BKPSDM Purwakarta Dapat Jatah Formasi Penerimaan CPNS Untuk Guru dan Dokter Hewan

BADAN Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan menerima 169 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2019 ini.

Lowongan CPNS itu diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga guru di Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta guna mengisi kekosongan guru yang memasuki masa pensiun di tahun 2019. Selain untuk mengisi jabatan guru, formasi jatah dari Pusat disiapkan untuk ditempatkan di Dinas kesehatan dan di Dinas Peternakan.

wawan
Kabid Pengadaan BKPSDM Kabupaten Purwakarta, H. Hermawan, SH., MSi.

“Dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi ( KEMENPAN RB) ada formasi penerimaan CPNS 2019 untuk Kabupaten Purwakarta tahun 2019 ini untuk guru 164 orang 3 orang dokter umum dan 2 orang dokter hewan,”kata Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan BKPSDM Kabupaten Purwakarta, H. Hermawan, SH.,MSi, Jumat (18/10/2019) sore di parkiran kantor BKPSDM, mewakili Kepala BKPSDM Purwakarta, H. Asep Supriatna.

Menurut ustad wawan – panggilan sehari-hari untuk Kabid pengadaan BKPSDM Purwakarta -Kabupaten Purwakarta, setelah menerima formasi dari pusat yang sebelumnya sudah mengusulkan formasi Tahun 2019 sebanyak 169 formasi, terdiri dari CPNS untuk guru 164 formasi, untuk dokter 5 formasi. Namun untuk rekrutmen P3K / ASN tahun 2020 akan dilaksanakan penetapan formasinya.

“Informasi dari kementrian keuangan sudah menyiapkan anggaran Rp.3,5 miliar untuk pengadaan pegawai P3K pada tahun 2020. Uangnya tanyakan ke BKAD,”saran pak ustad ini. (jab)

Tags: ,

dialogpublik.com