BKPSDM Akan Menyelenggarakan Seleksi JPT Tahun Depan

BADAN Kepegawaian Pengembangan & Sumber Daya Manusia {BKPSDM} Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dalam waktu dekat akan menyelenggarakan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II.

Hingga akhir tahun 2020 ini ada dua kursi jabatan eselon II yang kosong yaitu Dinas Pertanian dan Staff ahli Bupati bidang ekonomi. Namun kedua kursi yang kosong itu belum tentu di open bidding-kan. Sebab, bisa saja dilakukan rotasi dulu baru dilaksanakan open bidding.

“Ada dua yang kosong, Segera dalam waktu dekat,”ungkap Kepala BKPSDM, H. Asep Supriatna menjawab pertanyaan wartawan, dikantornya, Selasa (22/12/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan SDM pada BKPSDM, Dadi Sadali yang ditemui diruang kerjanya dihari yang sama mengaamiini apa yang dikatakan atasanya. “Iya betul. Yang kosong Dinas Pertanian dan staf ahli bupati,”kata Dadi Sadali.

Namun demikian, menurut Kabid Dadi Sadali open bidding bisa saja dilakukan setelah ada rotasi terlebih dahulu. “Bisa rotasi dulu bisa langsung open bidding terhadap jabatan yang kosong saat ini,”terang Dadi Sadali.

Mengenai pelaksanaan open bidding, tambah Kabid Pengembangan SDM, kemungkinan dikisaran bulan Januari atau Pebruari tahun 2021. ”Kemungkinan sekitar Januari atau Februari tahun 2021 mendatang,”pungkasnya. (jainul abidin)

dialogpublik.com