Bintang Talenta Inovasi Indonesia 2021 Kemendikbud RI

BINTANG Hidayati Mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku) dinyatakan lolos pada program “Talenta Inovasi Indonesia” yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Riset dan Teknologi (Ristek) Pendidikan Tinggi (Dikti) Republik Indonesia (RI) tahun 2021. Lolosnya Bintang menyusul surat Kemendikbud RI tahun 2021 nomor 4279/E4/AK.04/ 2021 perihal Pengumuman Penerima Program Talenta Inovasi Indonesia TA 2021 Gelombang 1.

“Alhamdulillah, puji syukur, terharu dan bangga atas lolosnya pada program “Talenta Inovasi Indonesia” yang digelar oleh Kemendikbud Ristek Dikti Republik Indonesia (RI). Saya dedikasikan buat orang tua saya, keluarga, program studi (Prodi), Fakultas dan Universitas. Terimakasih atas doa dan dukungannya dari semua pihak,” kata Bintang Hidayati saat ditemui di kampus Uniku, Rabu (10/11/2021).

Sungguh saya tak menyangka bakal lolos dalam ajang yang cukup bergengsi tersebut.
Bintang mengaku tak sempat berpikir bakal lolos. Saya hanya berdoa dan berusaha dengan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Serta yang terpenting adalah kerja keras kita berikhtiar dan dukungan dari semua pihak sehingga dirinya bisa berhasil dengan lolosnya dalam ajang tersebut.

Lebih jauh, sambung mahasiswi semester akhir, mengatakan, bahwa dirinya dalam kesempatan kali ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya termasuk dokumen – dokumen yang dipakai pada program tersebut.

“Mohon doa dan dukungannya kembali. Semoga diberikan kelancaran dan kemudahan lagi kedepannya,” harap dara cantik asal Desa Cihanjaro Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan.

Terpisah, Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Dr. Yayan Hendrayana, M.Si., mengatakan, pihaknya merasa bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan saudari Bintang Hidayati yang telah mencatatkan namanya dengan lolos pada program Talenta Inovasi Indonesia yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek Dikti Republik Indonesia tahun 2021. (H WAWAN JR)

Categories: Pendidikan

dialogpublik.com