Berikan kemudahan dan layanan perbankan, Bank bjb berkolaborasi dengan TNI Angkatan Udara

BANK bjb berkolaborasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara demi memberikan kemudahan dan layanan perbankan terbaik bagi anggota TNI.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara bank bjb dengan TNI Angkatan Udara tentang Penyediaan dan Penggunaan Jasa Layanan Perbankan bagi Anggota TNI Angkatan Udara tersebut dilakukan pada Kamis (24/11), bertempat di Kantor bank bjb Cabang Depok.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, Penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan tindak lanjut yang lebih luas, dari kerjasama yang sudah dilaksanakan antara bank bjb dengan TNI. Hal ini juga menjadi bukti terjalinnya sinergi yang lebih luas antara bank bjb dengan TNI.

Disampaikan Widi, jangka waktu perjanjian kerjasama akan berlaku dalam kurun waktu selama tiga tahun. Adapun ruang lingkup kerjasama meliputi, pinjaman/kredit bjb Kredit Guna Bhakti (KGB) dan bjb Kredit Pra Purna Bhakti (KPPB).

Kemudian, Pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) dan Fasilitas kredit konsumer lainnya. Termasuk, Penempatan dana perorangan maupun satuan yang meliputi Giro, Tabungan, Deposito dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), dengan fasilitas transaksional elektronik yang menyertainya. Nantinya, kedua belah pihak, akan bersama-sama mensosialisasikan perjanjian ini kepada masing-masing jajaran.

Disampaikan Widi, penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan komitmen bersama untuk saling memberikan manfaat antar lembaga dengan tujuan bersama membangun negeri dan memberikan manfaat terbaik bagi negeri Indonesia serta akan semakin mempererat hubungan bank bjb dan TNI yang selama ini telah terjalin sangat baik.

“bank bjb merasa terhormat dan bangga dapat memberikan layanan perbankan terbaik bagi anggota TNI Angkatan Udara. bank bjb senantiasa mendukung TNI dan seluruh anggotanya melalui layanan perbankan yang inovatif, mudah dan cepat,” ucap Widi.

Kesepakatan yang terjalin antara bank bjb dengan TNI AD adalah wujud nyata kolaborasi lintas sektor untuk menghadirkan layanan yang berkualitas bagi masyarakat, dalam hal ini termasuk para personel TNI Angkatan Udara.

Hal ini sekaligus juga merupakan bentuk dukungan bank bjb terhadap pentingnya peran TNI Angkatan Udara dalam berjuang menjaga ketahanan negara serta keamanan wilayah NKRI.

“Semoga kolaborasi ini dapat berjalan berkesinambungan dan membawa manfaat bagi kedua belah pihak, bank bjb turut serta memberikan kontribusi sebagai bentuk nyata memberikan Tandamata untuk Negeri,” ujar Widi.(***)

dialogpublik.com