Bedas Festival Durian Membuka Cakrawala Bisnis Mancanegara

UNTUK pertama kali Pemkab Bandung menggelar Bedas Festival Durian di Plaza Upakarti, Soreang, Jumat (23/2/2024).

Festival tersebut, tidak hanya diserbu para ASN tetapi juga masyarakat umum. Hal ini wajar karena dengan merogoh kocek Rp 100.000, masyarakat bisa mengikuti lomba makan buah dengan julukan “King of fruit” varietas montong, sepuasnya.

Pada kegiatan bertema bisnis, edukasi durian alangkah senangnya (Bedas), Dinas Pertanian menggelar
sosialisasi investasi kebun durian, teknik permilahan, lelang hingga stand penjual buah durian.

Selain itu ada juga stand penjualan bibit durian unggul, stand aneka olahan durian, dan lomba olahan durian untuk PKK dan DWP.

Sementara Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengapresiasi para petani durian di Kabupaten Bandung. Ia menilai produksi durian di Kab. Bandung akhir – akhir ini melonjak.

“Durian yang dihasilkan para petani Kabupaten Bandung, rasanya enak dan nikmat. Insya Allah, kita ke depan akan bikin show window khusus durian, sehingga para wisatawan yang masuk ke Kabupaten Bandung mau mampir dan menikmati durian,” kata Dadang.

Dia merencanakan, untuk mengembangkan budidaya pertanian durian agar bisa mendongkrak ekonomi masyarakat petani.

“Mudah-mudahan dengan adanya Bedas Festival Durian bisa membuka cakrawala bisnis durian di mancanegara. Insya Allah, kita akan terus menginformasikan kepada publik termasuk media agar durian Kabupaten Bandung terkenal di dunia,” harapnya.

Dadang mengatakan, bahwa kegiatan Bedas Festival Durian ini akan menjadi agenda tahunan Pemkab Bandung. “Festival durian ini kita suguhkan kepada para tamu yang mau datang ke Kabupaten Bandung,” paparnya.(nk)

dialogpublik.com