Bedah Rumah Anggota LVRI, Wujud Sinergi TNI-Polri

BAKTI Sosial bedah rumah milik mantan pejuang Kemerdekaan 45, Kasran (93) warga Dusun Wage RT 13 RW 04 Kelurahan Purwawinangun, Kuningan, selesai dilaksnakan sekaligus diresmikan oleh Wabup Kuningan HM Ridho Suganda, Kamis (17/11/2022). Bedah rumah yang dilaksanakan TNI-Polri ibarat dua sisi mata uang, yang tak dapat terpisahkan. Hal ini merupakan bukti nyata sinergitas TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah bisa membantu pembangunan Bedah Rumah ini.

Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan disela peresmian mengatakan, melalui Bakti Sosial ini dapat membantu meringankan beban Bapak Kasran yang mana kondisi rumahnya sudah tidak layak huni dan sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah, tutur Dandim Bambang.

“Alhamdulilah sekarang rumah Pak Kasran sudah layak untuk di tempati semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi Pak Kasran dan keluarga khususnya dan bagi kita semua umumnya,” ungkap Dandim usai Penyerahan Kunci Rumah secara simbolis, Kamis (17/11/2022).

Ucapan senada disampaikan Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, semoga Bedah Rumah ini bermanfaat bagi warga yang sangat membutuhkan, serta kedepannya bisa menjadikan contoh baik bagi yang lainnya.

Rumah berukuran 9 x 6 m² ini, kini sudah bisa ditempati Karsan dengan nyaman. Bagian atap dan tembok rumah kini sudah semakin kokoh. Bahkan, agar terlihat indah, rumah tersebut dilapisi cat yang baru.

Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda mengatakan, Pemerintah Daerah menyambut baik pelaksanaan program Bedah Rumah anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

“Ini sebagai bentuk nyata sumbangsih kita bersama untuk peduli kepada para pejuang veteran yang telah menghabiskan masa-masa mudanya untuk berkorban demi kemerdekaan negeri,” ujar Ridho.

Wabup mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Korem 063/SGJ dan Kodim/0615 Kuningan yang bekerjasama dengan Polres Kuningan dalam berinisiasi mewujudkan terselenggaranya kegiatan peresmian rumah anggota LVRI.

Sementara itu, sebelumnya kondisi rumah milik mantan pejuang 45 berukuran 9 x 6 m² ini atapnya sudah lapuk dan hampir akan ambruk. Selain itu dinding dinding rumahnya pun sudah rusak. Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, akhirnya Kodim 0615/Kuningan dan Polres Kuningan turun tangan untuk melakukan bedah rumah. (H WAWAN JR

dialogpublik.com