BAZNAS Kuningan Distribusikan Bantuan Untuk Guru Ngaji dan Takmir Mesjid

BADAN Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kuningan distribusikan bantuan untuk guru Ngaji TKA/TPA/RA, MD dan Takmir mesjid di 32 kecamatan se- Kabupaten Kuningan sebesar Rp 463,2 juta.

Ketua Baznas kabupaten Kuningan Drs H Yayan Sopyan, MM, melalui Komisioner Baznas Yusron Kholid, M.Si, menjelaskan diruang kerjanya Jl.Ir. Juanda, Jumat (12/8/2022).

“Pendistribusian bantuan ini merupakan program Kuningan taqwa yang menjadi salah satu program unggulan BAZNAS Kuningan untuk membantu para pejuang keagamaan di Kuningan,” terang  nya.

Total penerima bantuan sebanyak 1.544 orang, mereka mendapat bantuan stimulan dari BAZNAS, yang langsung dibagikan oleh UPZ kecamatan setempat.

Sementara itu, pendistribudian diawali di  kecamatan Cipicung, dengan total nominal Rp 12.300.000,- dengan target penerima manfaat sebanyak 41 orang. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Komisioner BAZNAS Kuningan H  Yusron Kholid M.SI .

Untuk total pendistribusian seluruhnya sebesar Rp 463.200.000, sasarannya guru ngaji, guru MD, Guru TKA /TPA/RA dan Takmir mesjid, yang didistribusikan di 32 kecamatan se kabupaten Kuningan, yang pendistribusiannya dilaksanakan secara bertahap sejak 10 Agustus sampai 6 Oktober 2022 mendatang.

Penyerahan bantuan  tersebut melalui UPZ kecamatan, dengan total penerima manfaat 1.544 orang, imbuhnya.

Dalam acara pendistribusian dihadiri ketua Baznas Drs H Yayan Sopyan, MM, para Komisioner baznas H Yusron Kholid, M.Si, KH Aang, H Uci dan UPZ kecamatan setempat. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com