Barna : Warek Harus Mampu Berkolaborasi dan Wujudkan Visi Misi PT Islam

KETUA Yayasan Al-Ihya Kuningan, Dr. H. Barna Subarna, M.Pd melantik tiga Wakil Rektor Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan masa bakti 2020-2024. Ketiga Wakil Rektor itu yakni, Aep Saepudin, M.Pd.I sebagai Wakil Rektor 1, Pandu Bimantara, S.Sos.,M.I.Kom – Wakil Rektor 2, dan Dr. Iim Suryahim, S.S.I., M.Pd.I – Wakil Rektor 3. Pelantikan digelar di Kampus setempat, Rabu (19/1/2022), dihadiri unsur Pembina,Pengawas, Pengurus Yayasan Al’Ihya, pejabat struktural Unisa dan undangan.

Ketiga Wakil Rektor tersebut yaitu, Warek 1 membidangi Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Inovasi Pendidikan. Warej 2 membidangi Perencanaan Pengembangan, Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Sarana Prasarana. Warek 3 membidangi Kemahasiswaan, Organisasi Kelembagaan, dan Kerjasama.

Ketua Yayasan Al-Ihya, H. Barna Subarna menyampaikan selamat kepada ketiga wakil rektor dengan harapan ketiga warek mampu berkolaborasi mendukung rektor dalam mewujudkan visi Unisa sebagai perguruan tinggi Islam terdepan dalam bidang kewirausahaan berbasis teknologi informasi.

“Selamat mengemban amanah, semoga lancar dalam menjalankan tugas dan mampu berinovasi mewujudkan visi dan misi kampus,” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Pembina Yayasan Al-Ihya Kuningan, H. A. Nana Rusyana, M.M.Pd. Menurut Nana Rusyana, seluruh pejabat Unisa Kuningan, khususnya wakil rektor yang baru dilantik harus bisa mewujudkan semangat Yayasan Al-Ihya dalam bidang keislaman, kesatuan dan persatuan, dan keumatan.

Selain itu, amanah merupakan ujian yang harus dihadapi dengan sabar, penuh kesungguhan, dan tanggung jawab. “Dalam menjalani amanah ada tantangan dan rintangan. Semua harus bisa dilalui dengan berpegang teguh pada ajaran agama,” ujar dia.

Sementara Rektor Unisa Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si berharap semangat baru rektorat Unisa bisa mendukung visi misi Unisa Kuningan menjadi kampus agamis, mandiri, dan inovatif.

Dikatakan, saat ini perkembangan zaman yang sangat cepat berubah harus bisa diimbangi dengan inovasi dalam berbagai aspek terutama pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, papar Nurul. (H WAWAN JR)

Categories: Pemerintahan

dialogpublik.com