Atlet Tarung Drajat Uniku Latihan Di Puncak Ciremai

SEBANYAK 12 orang anggota pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat Universitas Kuningan (Uniku) berlatih di alam bebas sekaligus menggelar kegiatan penyabukan bagi para petarung, di Puncak Gunung Ciremai dengan ketinggian Mdpl 3.780, meter, Sabtu-Minggu (19-20/3/2022).

Latihan ini digelar tujuannya untuk melatih fisik, mental, dan kekompakan bagi para petarung. Ditambah lagi pada bulan November 2022 mendatang, dua (2) orang anggota Tarung Derajat Uniku masuk dan lolos pada kejuaraan Porprov Jawa Barat.

“Insya Allah, dengan metode latihan seperti ini di alam bebas, bisa membuat atlet lebih kuat lagi fisik dan mentalnya. Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada (Uniku), yang selalu mendukung kegiatan kami. Saya mengapresiasi Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat Kuningan  Asep Suryaman, S.E, yang selalu mensupport dan mendukung kegiatan kami,” kata Fadzri Fauzi kepada Awak media, Senin (21/3/2022).

Fadzri sapaan akrabnya yang kapasitasnya  sebagai pelatih UKM Tarung Derajat Uniku, berharap, agar semua petarung yang ada di Uniku, bisa memiliki fisik dan mental yang kuat dengan sering berlatih di alam bebas dan tentunya akan meningkatkan semangat juang para petarung.

“Saya berharap Tarung Derajat di Uniku dan umumnya di Kabupaten Kuningan, bisa lebih maju, lebih kompak, dan berprestasi lagi di tingkat regional, Provinsi maupun nasional, pungkas dia penuh harap. Salam Box….! (H WAWAN JR)

dialogpublik.com