Atlet PON XX Jabar Asal Kuningan Disambut Kirab

PUTRA-Putri Atlet asal Kuningan yang telah mengukir sejarah pada PON XX Papua 2021 salah satu bukti bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Kuningan bisa meraih prestasi dan mengolah Sumber Daya Alam (SDA) untuk Kuningan MAJU (Makmur, Agamis dan Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023.

Hal ini disampaikan oleh, Bupati Kuningan H. Acep Purnama saat Penerimaan Atlet asal Kabupaten Kuningan yang memperkuat kontingen Jawa Barat pada PON XX Papua 2021, Senin, (18/10/2021) di Pendopo Kuningan. Menyusul kirab 17 atlet sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, 17 atlet yang mengikuti PON XX Papua yakni, Cabang Atletik Sebanyak 7 (tujuh) Orang Eki Febri Ekawati, Ika Puspa Dewi, Umar Wira, Ulfa Silviana, Alif M. Baskar, Trespa Puspita G.A., Fahri Suryansah, Fahri Suryansah, Cabang Angkat Berat Sebanyak 4 (empat) Orang Fitria Martiningsih, Susi Susanti, Maria Magdalena S , Asep Nurdin, Cabang Wushu Sebanyak 1 (satu) Orang Mutia Azzela, Cabang Loncat Indah Sebanyak 1 (satu) Orang Aryanto, Cabang Tinju Sebanyak 2 (dua) Orang Walmer Pasiale, Ajeng Syifa Silvia G , dan Cabang Sepakbola Sebanyak 2 (dua) Orang Supriyatna, Rio Hardianto

Dari ke 17 atlet asal Kuningan tersebut, berhasil menyumbangkan 9 medali emas yang diraih oleh Tresna Puspita Gusti Ayu sebanyak dua medali emas di Cabang Atletik Lontar Martil Puteri dan Lempar Cakram Puteri, Ulfa Silviana di Cabang Atletik Lari Estafet 4 X 100M Beregu Puteri, Eki Febri Ekawati di Cabang Atletik Tolak Peluru Puteri, Umar Wira di Cabang Atletik Lari Estafet 4 X 400M Beregu Putera, Susi Susanti di Cabang Angkat Berat Kelas 52Kg Puteri, Maria Magdalena di Cabang Angkat Berat Kelas 84Kg Puteri, Fitria Martiningsih di Cabang Angkat Berat Kelas 84kg Puteri, Asep Nurdin di Cabang Angkat Berat Kelas 120Kg Putera. dan tiga medali perak yang diraih oleh Ika Puspa Dewi di Cabang Atletik Lompat Tinggi Puteri, Walmer Pasiale di Cabang Tinju Kelas 56-60Kg Putera, Ulfa Silviana di Cabang Atletik Lari Estafet 4 X 400M Beregu Puteri.

“Allamdulillah Jawa Barat mengukir juara umum dengan perolehan mendali emas sebanyak 133, perak 105, dan perunggu 188 dengan total keseluruhan 356 mendali. Kabupaten Kuningan sendiri menyumbangkan 9 mendali emas dan 3 mendali perak, terima kasih kepada putra-putri terbaik yang sudah mengukir prestasi untuk Kuningan khususnya dan Jabar umumnya, dengan begitu konsep Kuningan Maju Jabar Juara bisa kita raih,” tuturnya.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Kuningan kami sangat bangga atas pencapaiannya. Terima kasih juga kepada KONI, Pelatih, Orang tua dan seluruh pihak yang telah mendukung dan membimbing putra-putri atlet Kuningan yang telah berjuang di arena PON XX Papua 2021,” Pada acara tersebut Bupati memberikan apresiasi berupa uang kadedeuh kepada putra-putri atlet asal Kuningan yang telah mengukir sejarah pada PON XX Papua 2021.

Hal senada dikatakan Wabup H.M. Ridho Suganda, “Selamat dan terima kasih kepada putra-putri terbaik yang sudah mengukir prestasi untuk Kabupaten Kuningan khususnya dan Jabar umumnya, semoga ini bisa menjadi motivasi Pemerintah Daerah dan para atlet untuk meraih juara.

”Untuk meningkatkan prestasi atlet, sambung Ridho, kabupaten Kuningan akan mendapat bantuan sejumlah fasilitas peralatan olahraga, untuk lebih menambah semangat serta meningakatkan prestasi”, ujarnya.

Terpisah, Kepala Disporapar Kuningan DR. H.Toto Toharudin dan Ketua Umum KONI H. Enay Sunaryo mengapresiasi atas prestasi yang diraih para atlet Kuningan yang membawa harum sekaligus menjadi kebanggaan warga Kuningan dan Provinsi Jawa Barat. Tahun ini tonggak awal kebangkitan menuju prestasi gemilang dalam event olahraga nasional maupun Internasional.

“Semoga dimasa mendatang atlet-atlet terbaik Kuningan akan terus bermunculan,” ujarnya optimis. (H WAWAN JR)

Categories: Olahraga

dialogpublik.com