Area PN Bandung Di Sterilkan

DAMPAK wabah virus Corona,semakin menakutkan bahkan Pemerintah telah menyarankan agar bekerja dari rumah dan sekolah-sekolah diliburkan serta kegiatan-kegiatan yang melibatkan berkumpulnya orang agar ditunda. Namun, persidangan dipengadilan tetap berjalan seperti biasa.

Humas PN Bandung Wasdi Permana, dihubungin diruangannya mengatakan, pelayanan sidang tetap dilaksanakan seperti biasa, karena perkara-perkara pidana kita dikerjar waktu terkait penahanan terdakwanya.

Terkecuali sidang perdata yang tahapannya masi dalam hal Jawab menjawab kita menyarankan agar dilakukan melalui online. PN Bandung sendiri sudah menerapkan sistem persidangan online berupa e-court.

Namun, upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19) Pengadilan Negeri Bandung Kelas I.A Khusus membatasi para pengunjung sidang yang tujuannya hanya meyaksikan sidang, kita larang untuk memasuki area pengadilan dan kita sarankan agar membatalkan niatnya.

Terkecuali yang akan menjadi saksi kita persilahkan masuk, namun sebelum masuk area Pengadilan, kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Apabila ada yang suhu tubuhnya tinggi diatas 38°C atau demam kita sarankan untuk segera ke rumah sakit.

“Pemeriksaan dilakukan tidak hanya tamu. Orang- orang pengadilan juga semua diperiksa seperti, hakim, jaksa, karyawan, karyawati yang akan memasuki area Pengadilan Negeri Bandung, semua diperiksa suhu tubuh. Alhamdulilah sampai hari ini belum ada terdeteksi yang suhu tubuhnya tinggi,” kata Wasdi. Dan pada Senin (23/3/2020) setelah selesai persidangan semua area PN Bandung disemprot disinfektan.

Upaya-upaya yang dilakukan seperti sosialisasi, pembagian masker, penyediaan handsanitizer, pemeriksaaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan ini untuk kepentingan bersama dalam hal kesehatan.(Yara)