Apdesi Dan Dinsos Bahas KPM

ASOSIASI Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bandung akan mendatangi Dinas Sosial (Dinsos) Kab Babdung untuk membahas soal Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan terdampak covid-19. Selasa (7/4/2020),

Sebelumnya para kepala desa (kades) di Kabupaten Bandung menolak bantuan untuk KPM, sebab.dinsos menyamaratakan setiap desa alokasinya.50 KPM

” Sebelumnya kami para kades menolak sementara, karena Dinsos mau membagikan 50 dulu per desa,” jelas Kepala Desa Cilame, Kutawaringin Kabupaten Bandung, Jabar, Alo Sobirin, Selasa (74/2020) di Soreang.

Menurutnya, pemberian bantuan bagi KPM seharusnya disesuaikan dengan data faktual yang terjadi dimasarakat pada saat ini. “Jadi jangan disama ratakan setia desa, tetapi harus sesuaikan dengan data faktualnya di masyarakat,” ujar Alo.

Karena jelas Alo, data desa dengan penduduk 6000 jiwa dan 30 ribu jiwa, jumlah rakyat miskinnya pasti akan berbeda. “Rencananya, sekarang ini (selasa 8/4) Apdesi bersama para camat, Bupati dan Dinsos akan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) membahas soal KPM,” tuturnya.

Sebelumnya, Kadinsos Kabupaten Bandung Hj. Nina Setiana, M.Si menjelaskan,. tentang KPM datanya masih dalam proses, serta masih menunggu hasil verifikasi dari desa.

“Datanya juga masih pemadanan, dan baru mau di rapatkan terkait bantuan terdampak copid nya, Nanti tunggu reles resmi dari gugus tugas yaa,” pungkasnya.(nk)

Categories: Pemerintahan,Ragam

dialogpublik.com