Anggota Polres Kuningan Pantau Minyak Goreng Curah Dan Kemasan

KAPOLRES Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K, melalui Kasat Reskrim AKP M. HAFIDZ.S.I.K. M.A, dengan melibatkan anggotanya Briptu Vandami, Bripka Bagiyo Purbo, melaksanakan monitoring pendistribusian Minyak goreng saat bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kamis, (07/04/2022).

Hal ini merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat untuk menstabilkan harga Minyak Goreng, agar roda perekonomian di kabupaten Kuningan berjalan normal, terlebih saat ini warga masyarakat masih terkena dampak Pandemi.

Dari hasil pantauan dan cek harga antara lain di Pasar baru Kuningan tersedia minyak Curah Rp. 18.000,- Toko Yudistira minyak kemasan Rp. 54.000,-/2 liter tersedia 3 dus, Alfamart Ciporang minyak kemasan Rp.51.900/2 liter,tersedia 10 Dus, Toserba Griya Kuningan tersedia 50 dus seharga Rp.48.300,- /2 liter, Agen CV Ganternia tersedia minyak curah harga Rp. 15.500,- /liter, PT SWISS PADMA JAYA tersedia minyak kemasan harga 45.666,- /2 Liter distribusi tetapi distribusi nya tidak lancer. Dari beberapa tempat baik toko ataupun Agen secara umum ketersedian minyak goreng masing tercukupi untuk keperluan masyarakat di wilayah Kabupaten Kuningan.

Pemantauan ini harus dilakukan rutin dan berkelanjutan, dengan target untuk menghindari penyimpangan ditingkat agen atau distributor minyak goreng, ujar Dhany yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gambir.
Tidak ada alasan pedagang menjual harga minyak diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) dengan alasan Transportasi.
Bila ditemukan dilapangan maka Jajaran Polres Kuningan akan melayani dalam bentuk memberikan Transportasi dengan mengantar menggunakan mobil Dinas yang kita miliki, pungkas Alumni Akpol 2002. (H. WAWAN JR)

dialogpublik.com