Aksi Mahasiswa Dan Gerakan Kita Kolaborasi Melawan Covid-19

MAHASISWA Kuningan yang tergabung dalam IMAHKU, kembali turun kejalan melakukan aksi berbagi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terkait merebaknya Covid-19 Minggu (3/5/2020).

Meski Ramadhan tahun ini di warnai pendemi Covid-19. Tidak mengurangi semangat untuk melakukan kegiatan bagi-bagi kali ini tetap berjalan. Serta dilakukan sesuai program tetap (protap) penanganan Covid-19. Hal tersebut agar tidak terjadinya kerumunan warga saat pembagian berlangsung.

Aksi ini merupakan kolaborasi IMAHKU dengan Gerakan KITA,  bertempat di desa Sukamulya. Menyusul kegiatan sebelumnya, melaksanakan aksi bagi-bagi masker dibeberapa titik keramaian. Aksi ini sebagai tahap kedua yang telah dilakukan IMAHKU pada minggu lalu.

Menurut aktivis Gerakan Kita Iksan Marzuki, program ini merupakan ikhtiar bersama mengajak orang-orang untuk saling berbagi. “Kami mendistribusian makanan melalui voucer yang di tukarkan dengan makanan serta masker dan buletin yang di sediakan oleh IMAHKU. Dengan harapan kegiatan ini akan terus berkelanjutan selama pendemi.” ungkapnya

Sementara itu, aksi kolaborasi ini dalam pelaksanaanya, membagikan makanan dan masker kepada masyarakat, serta menyebarkan buletin Edukasi Covid-19 untuk memberi pemahaman masyarakat tentang bahaya penyebaran virus Covid-19. Sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Aktivis IMAHKU Bayu Fajriyaturrohman menuturkan bahwa, sikap tolong menolong selain ajang silaturahmi juga dapat memperat rasa persaudaraan satu sama lain tanpa memandang suku dan agama, sebangsa  dan setanah air. “Semoga agenda kegiatan ini bisa terus berlangsung dan disistribusikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya”, pungkasnya. (H WAWAN JR)

Categories: Pendidikan,Regional

dialogpublik.com