AKBP Irfan : Target 10 Desa Bersinar dan Sosialisasi Program P4GN

BADAN Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuningan mentargetkan 10 Desa Bersinar (Bersih Narkoba), melaksanakan sosialisasi P4GN serta membahas penguatan Lembaga BNN di Kabupaten Kuningan.

Hal itu disampaikan Ketua BNNK AKBP Irfan Nurmansyah, S I.K., M.M., dalam acara bincang santai bersama 13 orang Jurnalis media cetak dan Online dengan tajuk Coffee Morning di lantai II gedung BNNK Jl Aruji Kartawinata 27 Kuningan, Jumat (26/2/2021).

Melalui ngobrol bareng dan dialog santai masalah narkoba ini, diharapkan adanya sinergitas antara BNNK dengan Jurnalis  Kuningan, baik media online maupun mediacetak.

Dalam pertemuan tersebut, AKBP  Irfan membahas strategi dari program-program BNN yang dilaksanakan sejak dia menjabat Kepala BNN Kabupaten Kuningan TM 2021.

Menurut dia, BNN tidak dapat berjalan optimal tanpa dukungan dari Pemerintah Kabupaten dan masyarakat setempat.

Sebagai contoh, untuk bagian pemberantasan BNN tak dapat menangkap pelaku tanpa bantuan dari laporan masyarakat kepada Kasie Pemberantasan Edi Budi Pramono, S. Amd . Bagian pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan melaksanakan Program Desa Bersinar  dan Test Urine yang merata di semua kalangan.

Demikian pula pada bagian rehabilitasi yang kadang terkendala dengan tempat dan tenaga serta psikologi masyarakat sendiri yang masih terjebak stereotype terhadap penyalahguna narkoba, ungkapnya.

AKBP Irfan berjanji tidak akan pandang bulu dalam menegakkan hukum terkait permasalahan narkoba ini. Maka dari itu, Irfan meminta dukungan para jurnalis untukmendukung program-program agar tersosialisi dengan baik di berbagai lapisan masyarakat paling bawah hingga para pejabat untuk menyuarakan “war on drugs” tanpa terkecuali.

“Selain itu pihaknya mendorong PemKab Kuningan, agar lebih perhatian terhadap penangangan narkoba,  salah satunya penghibahan aset tanah untuk BNN Kabupaten Kuningan”, harap Irfan. (H WAWAN JR)

Categories: Ragam

dialogpublik.com