AKBP Aldi Subartono : Para Investor Akan Datang Apabila Daerah Tersebut Dirasakan Aman

UNTUK pertama kalinya Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) ditingkat Kecamatan diwilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) sekaligus mengapresiasi kepada Pj Bupati Bandung Barat dengan sistem pelaksanaan Musrembang ditingkat kecamatan dengan kebijakan Pj Bupati Bandung Barat cukup bagus, sebagai upaya menyerap aspirasi masyaraka.

“Ini pertama kalinya, saya hadir di acara Musrenbang tingkat kecamatan. Sejarah bagi saya,” ungkapnya disaat menghadiri Musrembang Kecamatan Cisarua, Rabu (24/1/2024).

“Musrembang sangat penting diselenggarakan sebagai acuan pelaksanaan program pembangunan daerah untuk mengarah kemajuan, peran Polri, dalam penyelenggaraan pembangunan sangat penting dalam mendukung program pembangunan, Polri terus mengawal jalannya roda pembangunan hingga tingkat desa,”imbuhnya.

Menyinggung tentang jaminan keamanan daerah bagi sebuah investasi, lanjut Aldi, Peranan Polri dalam hal ini, ikut mendukung dalam menjamin keamanan keoada para investor.

Menurutnya, para investor akan datang apabila daerah tersebut dirasakan aman.

“Maka dari itu, Polri harus menjamin keamanan investor, sehingga investor akan berduyun-duyun untuk menginvestasikan dananya di daerah yang dirasa aman,” tegasnya.

Apabila tingkat investasi sebuah daerah itu tinggi, maka sudah jelas akan ada kontribusi terhadap pembangunan daerah. Polri akan terus bersinergis untuk Bandung Barat dalam setiap pembangunan, termasuk melihat dan mengawal semua prosesnya.

“Melalui sinergitas (dengan Pemda KBB) Polri juga ingin memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat,” pungkasnya.(trs).

dialogpublik.com