Ahkmad Wiyagus : Jadikan Jawa Barat Pusatnya Badminton Di Indonesia

KETUA Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Jawa Barat Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si.,MM mengukuhkan sekaligus melantik Ketua Umum/Pengurus PBSI 5 Kabupaten/Kota periode 2019-2023 di Resort Sari Ater Ciater Subang Jumat malam (23/8/2019), yang dihadiri para pengurus PBSI Provinsi Jabar, jajaran Koni serta – undangan. lainnya.

Kelima Ketua umum/Pengurus PBSI yang dilantik/dikukuhkan itu antara lain, Kab Kuningan, Majalengka, Indramayu, Subang dan kodya Bogor.

Ketua Umum PBSI Jawa Barat Akhmad Wiyagus, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Ketua Umum PBSI Pengkab/Pengkot masa bhakti 2019-2023, yang siap mengemban amanah untuk nemajukan olahraga bulutangkis. “Mari kita jadikan Jawa Barat sebagai pusatnya badminton di Indonesia”, ujar Akhmad Wiyagus.

Sementara itu, dalam rangka persiapan menghadapi PON XX Papua tahun 2020 PBSI Jabar akan mengadakan roadshow /kunjungan ke pengkab/ pengkot PBSI se-Jawa Barat, yang diagendakan dalam waktu dekat ini.

“Untuk mempertahankan prestasi Jawa Barat sebagai juara umum pada PON XIX 2016 di Bandung, PBSI Jabar pada PON XX di Papua tahun 2020 mentargetkan  meraih 3-4 medali emas, dan berupaya    melebihi prestadi yang diraih pada PON sebelumnya”, tegasnya optimis.

Ketum PBSI Kab Kuningan Drs H Maman Hermansyah,MM saat diwawancarai di sela-sela pelantikan mengemukakan, untuk kelancaran roda organisasi dan  pembinaan atlet PBSI Kab Kuningan harus punya sekretariat yang berbasis ITE.

Mengenai sarana dan prasarana latihan kata H Maman, masih perlu ditingkatkan untuk meraih prestasi terbaik pada event Porda, PON maupun event Internasional. (H WAWAN JR)

Categories: Olahraga

dialogpublik.com