Acep : Petugas BPBD Harus Tetap Siaga Hadapi Bencana

PERSONIL Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan hendaknya selalu siaga hadapi bencana di musim hujan yang akhir-akhir ini intensitasnya cukup tinggi. Bupati Kuningan H Acep Purnama mengingatkan hal itu saat silaturahmi di Kantor BPBD Jl Sudirman Kuningan, Kamis (20/1/2022) didampingi Wabup H.M. Ridho Suganda SH.,M.Si. dan Sekda Dr. H Dian Rachmat Yanuar, M.Si. sekaligus melihat bangunan baru, yakni Gudang Penyimpanan Sarana Prasarana BPBD Kuningan.

Bupati Acep saat memberi arahan, meminta BPBD Kuningan harus terus berada ditengah masyarakat meskipun sedang tidak ada bencana. Karena tugas BPBD bukan hanya membantu masyarakat saat menghadapi bencana tetapi membantu masyarakat memulihkan kondisi pasca bencana dan mendorong masyarakat agar menjadi tanggap bencana.

Jajaran BPBD diminta untuk memetakan titik rawan bencana di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan, juga intens melakukan mitigasi. Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada sehingga resiko adanya korban jiwa dapat diminimalisir sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

“saya merasa bersyukur dan bangga memiliki BPBD yang bagus, kuat, dan tetap bersemangat siaga demi masyarakat, mudah-mudahan Kabupaten Kuningan terhindar dari bencana, semua warga Kuningan selalu di lindungi oleh allah SWT”, ungkap Bupati Acep.

Kalak BPBD Indra BayuPermana, S.STP, mengatakan kami berkumpul pada kesempatan ini ingin bersilaturahmi dengan pak bupati, wabup, sekda yang sengaja kami undang di kantor bpbd atau lebih tepatnya di bangunan gudang penyimpanan sarana prasarana BPBD Kuningan.

Lanjut, Indra Bayu, harapannya kedepan kita dengan segala keterbatasan sarana prasarana besar keinginan kami bisa segera dimanfaatkan, gudang ini bisa berperan secara utuh 100 persen untuk mendukung segala kebutuhan-kebutuhan kami baik itu dalam periode hidrometeorologi ataupun pada saat kita siaga kedaruratan kekeringan dan kebakaran hutan, mudah2an kita mendapatkan dukungan sepenuhnya dari pak Bupati, harapnya. (H WAWAN JR)

Categories: Pemerintahan,Regional

dialogpublik.com