Acep : GOW Wadah Perempuan Mandiri Di Kuningan

GABUNGAN Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan merupakan wadah bagi organisasi perempuan, sebagai organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memperjuangkan terwujudnya pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan, sejalan dengan peningkatan kualitas anggota.

“Bupati Acep atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan menyambut baik berdirinya Gedung GOW. Jadikan GOW Kabupaten Kuningan ini, sebagai wadah organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, yang sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagi bidang,” ujar Bupati Kuningan H. Acep Purnama, saat meresmikan Gedung GOW Kabupeten Kuningan, di Jl. RE Martadinata, Ciporang – Kuningan, Selasa (14/9/2021).

Bupati berpesan, kepada seluruh pengurus GOW, agar bersungguh-sungguh dalam memelihara dan memanfaatkan fasilitas bangunan ini. “Sungguh patut disyukuri karena dengan adanya Gedung GOW ini, di dalamnya memiliki arti yang begitu penting dan strategis sebagai sebuah kesadaran dan keinginan kuat kita untuk menata,” ujarnya.

acep5Bupati Acep mengajak, kepada seluruh pengurus GOW Kabupaten Kuningan, untuk secara serentak melaksanakan segala bentuk tugas dan kegiatan dengan baik, tertib, dan cermat secara konsisten serta berkesinambungan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus GOW Kabupaten Kuningan, karena ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah dalam mempersiapkan SDM, khususnya kaum wanita,” ucapnya.

Sementara, Ketua GOW Kabupaten Kuningan Hj. Rini Sujianti, MM, mengaku bangga, antusias dan berterimakasih kepada Bupati Kuningan yang telah meresmikan Gedung GOW. Dengan bangunan yang representatif, menurutnya dapat menambah semangat para pengurus dan anggota dalam melaksanakan tugas.

“Alhamdulilah, berkat bantuan Pak Bupati, Pak Wakil Bupati, beserta jajaran di Pemerintahan Kabupaten Kuningan, kami bisa memiliki gedung GOW yang representatif. Tentunya ini menjadi semangat baru bagi kami untuk terus berkarya, berinovasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan Kuningan MAJU. Semoga, dengan adanya gedung baru ini bisa meningkatkan peran aktif perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan,” tutur Hj Rini.

Dengan gedung yang berkapasitas tampung 300 orang tersebut, Rini berharap, dapat menjadi tempat bagi 42 organisasi perempuan dalam meningkatkan perannya disegala sektor pembangunan.

Sementara itu, acara peresmian diitandai prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua GOW Kuningan Hj. Rini Sujianti, disaksikan Wabup H. M Ridho Suganda, Kepala Bakesbangpol Dr. H. M Budi Alimudin, SE., M.Si, Ketua DWP Kuningan Hj. Ela Dian RY, serta sejumlah pengurus organisasi perempuan. (H WAWAN JR)

Categories: Pemerintahan

dialogpublik.com