Kang DS Optimis Raih 70% Suara di Pilkada Kab.Bandung akan Terealisasi

PASANGAN Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna – Ali Syakieb optimis raihan 70 suara di pilkada serentak 2024 akan terealisasi.

Hal itu disampaikan Dadang Supriatna di depan ribuan anggota Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Bandung di Kompleks Damar Mas, Banjaran, Sabtu (26/10/2024).

“Saya optimis dengan dukungan yang terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Bandung, target memenangkan 70 persen suara pemilih akan terealisasi,” tegasnya.

Saat itu Kang DS, biasa disapa hadir di kegiatan IKM yang mendeklarasikan dukungannya pada paslon nomor urut 2, Dadang Supriatna-Ali Syakieb.

Ketua IKM, Imron Razak menyatakan komitmennya untuk memenangkan pasangan calon Bupati Bandung petahana itu di Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Insya Allah kami keluarga Minang akan berikhtiar untuk mengajak dan mengarahkan seluruh keluarga yang ada di Kabupaten Bandung, untuk memenangkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor 2,” katanya.

Imron menyebut, dukungan warga Minang kepada pasangan Bedas merupakan bentuk apresiasi atas kinerja Dadang Supriatna selama 3,5 tahun memimpin Kabupaten Bandung.

Meski terbilang singkat, warga Minang menilai kepemimpinan Dadang Supriatna dinilai berhasil.

“Kami melihat Pak Dadang Supriatna sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat, dan telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Beliau juga memiliki visi dan misi yang sejalan dengan aspirasi warga Minang di Kabupaten Bandung,” ujar Imron Razak.

Hal senada diungkapkan Penasehat IKM Kabupaten Bandung, H Zulkarnaen. Menurutnya, keluarga Minang di Kabupaten Bandung jumlahnya mencapai ribuan orang dan tersebar di 31 kecamatan.

Mayoritas berprofesi sebagai pengusaha dan pedagang, seperti owner rumah makan padang, pedagang pasar, grosir pakaian, pengusaha kain, pengusaha matrial, kontraktor hingga profesi lainnya.

Pria yang akrab disapa Bang Zul itu menyebut, pihaknya akan konsolidasi dengan IKM di setiap kecamatan agar mengarahkan pilihannya ke Dadang Supriatna-Ali Syakieb.

“Kami optimistis warga Minang di Kabupaten Bandung akan solid memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb. Kami akan mengajak dan mengarahkan ribuan warga Minang termasuk keluarga dan karyawan kami untuk memilih pasangan Bedas ini,” tutur Bang Zul.

Sementara, Kang DS menegaskan, dukungan yang terus mengalir dari masyarakat menjadi tambahan energi dan motivasi bagi pasangan Bedas untuk terus bekerja dan memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung.

“Terima kasih atas dukungan luar biasa dari Keluarga Minang ini. Keluarga Minang sudah mendukung saya dari Pilkada 2020. Ini adalah bentuk kepercayaan yang akan kami jaga dengan sebaik-baiknya. Kami akan terus bekerja keras untuk membangun Kabupaten Bandung menjadi lebih baik lagi,” ujarnya. (nk)