Achmad Ru’yat : Peninjauan dalam Rangka Memastikan Stok Bahan Pokok Kebutuhan Warga

WAKIL Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat, melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Gudang Bulog Bogor di Dramaga, Kabupaten Bogor,. Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan stok bahan pokok kebutuhan warga baik itu beras, minyak, gula, tepung dan lainnya di daerah Bogor dalam kondisi aman dan lancar.

Lebih lanjut dikatakannya kepada media, sesuai dengan tugasnya sebagai wakil rakyat yang memiliki fungsi pengawasan guna memastikan stok ketersediaan beras buat masyarakat.

Achmad Ru’yat saat sidak ini diterima langsung Kepala Cabang Bulog Cianjur Pak Hidayatullah di Gudang Bulog Bogor Jl. Nasional 11, Babakan, Kec. Dramaga, Bogor. Selasa (5/5/2020).

Menurut Ru’yat berdasarakan hasil konfirmasi ke Pak Benhur Ngkaimi, Kepala Divisi Regional Jawa Barat bahwa, stok beras sampai akhir tahun aman. Stok beras Bulog Divisi Regional Jawa Barat sebanyak 230.000 ton,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VI Kabupaten Bogor.

Ia meminta Bulog wilayah Jawa Barat agar terus memaksimalkan penyerapan panen padi di lumbung-lumbung padi Karawang, Cirebon, Indramayu, Majalengka dan wilayah Jabar lainnya.

Pada kesempatan ini Ru’yat menyampaikan terima kasih atas kerja sama dengan Pemda Kabupaten Bogor dalam penyediaan bantuan sosial (bansos) beras Pemda Kabupaten Bogor kepada warga terdampak pandemi covid-19 .(***)