Investasi ke Kabupaten Purwakarta Anjlok Hingga Rp. 1 Triliun Lebih

PANDEMIK Corona yang melanda dunia saat ini termasuk Indonesia dan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat didalamnya, terkena imbasnya.

Salah satu sektor cukup parah yang terkena imbas di bidang perekonomian adalah investasi. Padahal, dalam kondisi normal, para investor setiap tahun anggaran masih banyak pengusaha baik lokal maupun pengusaha luar negeri yang percaya berinvestasi menanamkan modalnya di Kabupaten Purwakarta.

Namun ditengah situasi pandemik corona ini, investasi yang masuk ke Purwakarta turun pada triwulan pertama di tahun 2020 ini mencapai angka Rp.1 triliun lebih.

“Cukup besar penurunannya tahun ini (2020) dibanding tahun sebelumnya (2019-red) di triwulan yang sama lebih dari Rp.1 triliun tepatnya Rp.1,3 triliun,”ungkap Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ir. H. Yayat Hidayat kepada dialogpublik.com dikantornya, Kamis sore, (23/4/2020).

Menurut Sekdis DPMPTSP, investasi yang masih berjalan dan mengajukan izin saat pandemi covid-19 ini diantaranya dari sektor perumahan, sektor industri yang sudah berjalan tapi mengajukan ada penambahan investasi, beber Sekdis H. Yayat. (Jainul Abidin)