Reses II Sri Rahayu di Desa Karyamulya Kecamatan Batujaya – Karawang

ANGGOTA DPRD Provinsi Jabar Hj. Sri Rahayu Agustina Suroto, SH, melaksanakan kegiatan Reses II Tahun 2019-2020 di Desa Karyamulya Kecamatan Batujaya – Karawang, Kamis (5/3/2020).

Dihadiri, Camat Batujaya yang diwakili Sekertaris Kecamatan, Kasi Tantrib, jajaran Polsek Batujaya, Kepala Desa, UPTD Pendidikan, Kelompok Tani, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan warga.

Sri Rahayu Agustina, Anggota fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jabar Dapil X (Karawang dan Purwakarta), menggelar reses dalam rangka mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Sri Rahayu, merasa bangga melihat antusias masyarakat Batujaya terlihat banyaknya yang hadir, dengan banyaknya usulan yang secara langsung disampaikan kepadanya, sangat direspon baik oleh pihaknya dan akan langsung disampaikan ke pihak Dinas terkait yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Menurut Sri Rahayu, kegiatan Reses II hari ini digelar di wilayah Batujaya dan Pakisjaya. Agar dapat menampung semua aspirasi masyarakat secara langsung dan dapat lebih memaksimalkan pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Batujaya khususnya dan umumnya di Kabupaten Karawang.

“Banyaknya usulan yang masuk dari masyarakat dan akan langsung disampaikan ke pihak Dinas terkait yang ada di Provinsi Jawa Barat untuk dapat di tindak lanjuti”, Ujarnya.

“Dalam sesi tanya jawab, yang menjadi usulan yang paling utama permasalahan infrastruktur kesektor pertanian dan saluran air ke pertanian yang hingga saat ini belum mendapatkan normalisasi. Pasalnya, mayoritas masyarakat Batujaya khususnya adalah petani,” ujar Hj. Sri kepada awak media.

Lanjutnya, dari semua usulan warga ini, kami dari DPRD provinsi Jawa Barat akan mendorong agar bisa terealisasi ditahun 2021 nanti. Karena memang ada beberapa program dari provinsi Jawa Barat termasuk Puskesmas sudah masuk di dalam program provinsi Jawa Barat.

Sementara, Kepala Desa Karyamulya, Alek Sukardi, menyambut baik kedatangan pihak anggota DPRD Provinsi Jabar dari fraksi partai Golkar, Hj. Sri Rahayu Agustina, sehingga masyarakat kami khususnya Desa Karyamulya dan umumnya masyarakat Batujaya bisa langsung menyampaikan aspirasinya kepada beliau.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih. Dengan adanya reses ini, kami berharap apa yang menjadi usulan warga menjadi skala prioritas dan dapat direalisasikan. Selain itu, kami juga meminta pada pihak Anggota DPRD Provinsi Jabar agar mendorong program Rulahu dari provinsi, karena warga yang tidak mampu sangat membutuhkannya,” ungkap Alek.(DP)