Kepolisian Rerost Purwakarta Polda Jabar Punya Komandan Baru

SETELAH memimpin satu tahun lebih menjadi orang nomor satu di Markas Komando Kepolisian Resort Purwakarta, AKBP Matrius , S.I.K., M.M, akan menempati jabatan baru sebagai Waka SPN Polda Metro Jaya. Pengganti AKBP Matrius adalah AKBP Indra Setiawan, S.I.K., M.HUM. Sertijab dilaksanakan di Malpoda Jawa Barat, Rabu (19/2/2020).

Banyak kenangan yang menjadi catatan para aktivis di Kabupaten Purwakarta. “Setahun masa kepemimpinan Pak Matrius memang cukup singkat. Namun banyak meninggalkan kesan yang mendalam bagi kami, ada beberapa catatan yang bisa menjadi sebuah legacy dari Pak Matrius untuk terus ditingkatkan oleh penerusnya yakni Pak Indra Setiawan,” tegas Aa Komara, melalui surat elektroniknya yang dikirimkan ke dialogpublik.com, Rabu (19/2/2020).

Penggiat seni ini menambahkan, bahwa Matrius seorang komunikator yang handal, teruji dari pola komunikasinya dengan lintas kalangan, mulai dari generasi muda , pelajar, mahasiswa, ormas , LSM, ulama , pers dan kalangan masyarakat lainnya terjalin dengan akrab dan mampu menciptakan harmoni antar elemen masyarakat.

“Dia bersama kami, pada program Kita Purwakarta yang bertajuk Nyerita Urusan Motivasi (Nyetrum) sebagai motivator sekaligus memberikan inspirasi kepada para pemuda Purwakarta dari lintas profesi.

Dia apresiatif terhadap giat kemasyarakatan baik yang bersifat kegiatan kerohanian, kegiatan prestatif dan kegiatan kalangan melenial Purwakarta.

” Bagi Kami, tidak ada istilah bekas pejabat, siapa pun yang sedang mengemban tugas di Purwakarta atau pun yang berpindah tugas ke kota lain, termasuk bagi mereka yang telah purnawirawan yang notabene pernah mendedikasikan dirinya untuk Purwakarta, adalah bagian penting dari keluarga besar Purwakarta.

Lebih dia mengatakan. tidak memandang dari daerah mana asal nya. Terlebih lagi, agama menganjurkan supaya memperkuat dan menjaga tali silaturahmi.

Untuk itu, Kami mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan mendoakan selalu sukses dalam tugas barunya ditemlat lain, juga selamat datang Kapolres yang baru semoga dapat meneruskan capaian positif dari pendahulunya dan lebih meningkatkannya lagi pada era kepemimpinannya di Polres Purwakarta.

“Jaya lah selalu untuk Kepolisian Republik Indonesia dan selalu dekat di hati rakyat,” ujar aa Komara. (jainul abidin)