9 Mahasiswa Uniku Bersaing Ketat Dalam Pilmapres

SEBANYAK 9 orang mahasiswa-mahasiswi berprestasi Universitas Kuningan (Uniku) hasil seleksi mengikuti uji kompetensi untuk menjadi yang terbaik sebagai mahasiswa berprestasi Uniku tahun 2022.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M. Pd., dalam acara pembukaan pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas yang digelar di Ruang Rapat Atas Gedung Rektorat Kampus I Uniku, Rabu (30/3/2022).

Dijelaskannya, kesembilan mahasiswa tersebut adalah Dewi Lestari dari Fakultas Hukum (FH), Rika Ayustina Rahayu dan Muhamad Arya Almaududi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Nila Alifah dan Zahratul Farikha dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
Rio Rohmansyah dan Siti Maryam dari Fakultas Kehutanan (Fahutan) dan Delfitri Nur Erdila dan Gilang Ari Fajar dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM). Mereka akan bersaing untuk meraih yang terbaik dan berprestasi sebagai wakil Uniku,”
Novi sapaan akrabnya menyebutkan, mereka harus mengikuti seluruh proses seleksi, yang diawali dari pemaparan karya ilmiah. Kemampuan berbahasa Inggris dan prestasi – prestasi yang sudah diraih oleh kesembilan mahasiswa dan mahasiswi.

“Dari proses seleksi ini nanti kita akan ambil 1 yang terbaik dan berprestasi untuk menjadi wakil Uniku di Pilmapres 2022 yang digelar oleh LLDIKTI Jabar dan Banten,” jelasnya.

“Siapa pun nanti yang terpilih sebagai yang terbaik dan berprestasi, diharapkan bisa menjadi yang terbaik dan berprestasi juga di LLDIKTI,” Acara dihadiri oleh beberapa pejabat diantaranya Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Kepala Biro, Lembaga dan Pusat di lingkungan Uniku. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com