598 Guru TK Non PNS Dan 20 Anak Yatim Terima Bantuan Bunda PAUD

SEBANYAK 598 Guru TK Non PNS dan 20 anak yatim menerima bantuan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2020, yang diserahkan secara simbolis oleh Bunda PAUD Kab Kuningan Hj Ika Acep Purnama pada acara IGTKI – PGRI bersama Bunda PAUD Peduli Kasih, di Aula Purbawisesa Pendopo Kuningan.

Ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kuningan, Eli Jubaedah, M.Pd saat diwawsncarai Senin (4/5-2020) menjelaskan, kegiatan ini atas kerjasama Bunda PAUD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Kuningan. Sedangkan bantuan yang di peroleh dari pemda dan bantuan sosial anggota pengurus IGTKI.

“Bantuan ini diberikan bagi 598 Guru Non PNS yang belum mendapat tunjangan profesi dan 20 anak yatim. Selain itu, IGTKI membagikan 1000 masker yang dibagikan di 8 titik strategis, dalam rangka peduli kasih di saat pandemi covid-19,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Elon Carlan MPd Kabid PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan, dalam situasi pandemi covid-19, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk bahu membahu dalam menghadapinya. Banyak di lingkungan sekitar kita yang memang merasakan dampak nya, seperti teman-teman guru non PNS .

“Menurut Elon dimasa pandemi Covid-19 ini banyak hikmah yang bisa kita ambil, seperti kepekaan sosial. IGTKI mendapatkan bantuan dari pemda. Kami bersama IGTKI mencoba menggagas jika dana itu diberikan stimulan kepada rekan-rekan guru non PNS. Semoga bantuan ini bermanfaat jangan dilihat besar kecilnya, tetapi lihatlah niat baiknya,” ujarnya. (H WAWAN JR)

Categories: Pendidikan,Regional

dialogpublik.com