52 Calhaj Kuningan Kloter 42 Diberangkatkan Menuju Embarkasi Bekasi

CALON jemaah Haji kabupaten Kuningan tahap II kloter 42 sebanyak 52 orang dilepas Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyusul keberangkatan Calon Jamaah Haji Kab Kuningan Tahun 2022 kloter 09 sebanysk 404 jamaah dan 6 petugas Haji pada tanggal 8 Juni 2022. Pelepasan kloter 42 di Depan Pendopo Jl.Siliwangi Kuningan, Kamis malam (30/6/2022),

Hadiri Sekda DR H Dian Rachmat Yanuar selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kak Kuningan dan keluarga calon jemaah serta undangan lainnya.

Bupati Acep Purnama, menyampaikan selamat kepada para calon jamaah Haji Kuningan serta mengajak calon jamaah haji untuk senantiasa berdoa dan memanjatkan rasa syukur dapat berangkat tahun ini, karena 2 tahun terakhir perjalan haji harus tertunda akibat pandemi COVID-19.

“Saya pesan kepada seluruh calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan, kondisi geografis Indonesia dan Arab Saudi sangat jauh berbeda. Oleh karena itu persiapkan, agar ibadah haji dapat berjalan lancar dan mabrur,” ujar Acep.

Lebih lanjut, Bupati Acep mendoakan calon jamaah haji untuk selalu dibekali Allah SWT dengan taqwa, dimaafkan dosa-dosanya, dimudahkan dimanapun calon jamaah haji berada, serta dapat kembali pulang ke tanah air sebagai haji mabrur.

Sementara itu, Sekda DR H Dian Rachmat Yanuar,M.Si disela acara pelepasan mengatakan, tujuan acara ini tentu memohon doa restu sekaligus arahan dari Bupati Kuningan beserta jajaran, agar calon jamaah haji Kab Kuningan diberi kesehatan, kelancaran, kemabruran,” jelas Dian Rachmat Yanuar..

Jumlah calon jamaah haji Kuningan tahun 2022 ini sambung Dian, sebanyak 456 orang yang terbagi dalam 2 kelompok terbang (kloter) yakni Kloter 09 dan Kloter 42. Kloter 09 sebanyak 404 calon jemaah haji dan 6 petugas haji telah diberangkatkan pada tanggal 8 juni 2022 dan alhamdulilah menurut laporan terakhir yang saya terima dari petugas yang berada di tanah suci sampai hari ini hari kamis tanggal 30 juni 2022 kondisi jemaah kabupaten kuningan semuanya sehat walafiat.

“Sementara 52 ‘calhaj’ kloter 42 diberangkatkan menuju ke embarkasi Bekasi selanjutnya menuju Mekkah. Sedangjan rencana pemulangan awal, kloter 09 dijadwalkan hari Kamis, 21 Juli 2022 dan pemulangan kloter 42 yakni pada hari Kamis, 11 Agustus 2022,” ujar Dian. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com