500 Mustahiq, Tuna Netra, Yatim Piatu Dan PK 5 Dapat Jatah Hewan Qurban

DENGAN menunaikan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah,  mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Masih banyak saudara-saudara kita yang berkekurangan, mari kita bantu mereka dengan meningkatkan kesalehan sosial.

Demikian dikatakan Bupati Kuningan H Acep Purnama,SH, MH dihadapan ribuan jama’ah saat melaksanakan shalat Idul Adha 1440 H di masjid Agung Syiarul Islam Kuningan Minggu pagi (11/8/2019) yang dipimpin Imam KH. Mu’tamad, Lc. M.Pd. (Pim Ponpes Husnul khotimah) dan Khotib KH. Arifin dari Ds. Pangkalan Ciawigebang.

Dikatakan, warga Kabupaten Kuningan yang saat ini menunaikan ibadah haji dari 1041 orang jama’ah, dikabarkan 3 orang wafat di Mekkah.

“Mari kita doakan semoga alm husnul khotimah dan jama’ah lainnya semoga diberi kesehatan, kekuatan dan kembali ke Kuningan dengan selamat, menjadi Haji yang mabrur dan mabruroh”,ujarnya.

Usai Shalat Idul Adha Bupati m Kuningan H Acep bersama istri (Hj Ika Purnama) menyerahkan 1 ekor sapi atas nama keluarga, dan 1 ekor sapi dari Pemkab Kuningan, didampingi Sekda DR H  Dian Rachmat Yanuar, M.Si. yang diserahkan kepada Ketua DKM Syiarul Islam Drs H Yayan Sofyan, MM..

Menurut Drs H Yayan Sofyan didampingi Asep Kamaludin Bidang Pembinaan Remaja,  Hewan Kurban yang diterima DKM Syiarul Islam sebanyak 3 ekor sapi  dari keluarga H. Acep Purnama,Pemkab Kuningan dan dari  DR H.Agus Suparman Maan, serta 4 kambing dari warga.

“Daging hewan kurban ini  dibagikan  sekitar 500 bungkus tanpa membagikan kupon, melainkan panitia menggunakan data mustahiq yang akurat dari RT yang berjumlah 15 RT dari 53 RT yang ada di Kelurahan Kuningan,” tutur H Yayan saat  pemotongan hewan kurban.

“Selain mustahiq, para pedagang kaki lima sekitar masjid , tuna netra binaan, petugas kebersihan seputar masjid, yatim piatu, dan lainnya mendapat jatah hewan kurban”, jelasnya

Hasil pemantauan dibeberapa masjid dan mushola, kepedulian warga untuk  berkurban cukup tinggi seperti di Rt 30 RW 11Kelurahan Cigugur jumlah hewan qurban menurut Ketua DKM Al’Islah H Mulyadi H didampingi ketua RW Cecep Harun, tercatat 21 ekor Kambing dan 1 ekor Sapi.

“Menyusul di kp.Babakan Kel Cigadung kata ketua Rt 21 Setiandi tercatat 13 ekor Kambing dan 3 ekor Sapi. Kemudian di masjid Al’Jihad Cigugur  satu ekor Sapi”, ujar ketua DKM Al’Jihad Ustad Apon Saefudin. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com