3 Santri Al’Madani Terima “Kadeudeuh” Dari Bupati H Acep Purnama

TIGA orang santri Pondok Pesantren Al’ Madani Desa Purwasari Kec Garawangi Kab Kuningan menerima uang  “kadeudeuh” dari Bupati Kuningan H Acep Purnama atas prestasinya meraih juara 1, 2, dan 3 pada Lomba Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) se-Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung  di Pesantren Cipasung Singaparna Tasikmalaya (15-18 Oktober 2019 )lalu.

Penyerahan uang ‘kadeudeuh’  itu diserahkan pada apel pagi di halaman pendopo Kab. Kuningan Senin pagi (21/10/2019), dihadiri Sekda DR H Dian Rachmat Y, MSi, Asda, para Kabag, jajaran Kemenag, Pimpinan Pontren Al’ Madani dan karyawan Setda.

Bupati H Acep mengucapkan selamat dan terima kasih kepada santri yang telah membawa harum nama baik Kab Kuningan di tingkat Jawa Barat.

“Prestasi yang diraih ketiga santri itu agar menjadi motivasi  bagi teman-teman yang lain untuk giat belajar dan meraih prestasi,” harapnya.

Ketiga santri itu antara lain, M. Faruq Akhyar (PP Almadani) Juara I marhalah Ulya Cabang Fiqh,  mendapat hadiah uang pembinaan dan Umroh. Vesha Arifah dari (PP Al’ Kautsar) Juara II Putri Marhalah Ulya cabang Tauhid. Sedangkan Kafabihi (PP Almadani) juara III putra marhalah wustha cabang Nahwu. Hanan Abdul Aziz (PP Almadani juara III putra marhalah wustha cabang Fiqh.

H Acep Purnama juga mengucapkan terimakasih kepada, pembina, Pimpinan Pontren Al’Madani,official, dan keluarga besar Kementerian Agama, yang telah memberikan support dan doanya, hingga santri Kab Kuningan berhasil meraih prestasi terbaik. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com