3 Santri Al’Madani Desa Purwasari Juara MQK Se-Jabar Di Tasikmalaya

TIGA orang santri Pondok Pesantren Al’ Madani Desa Purwasari Kec Garawangi Kab Kuningan mendominasi Kejuaraan/ Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) se-Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung  di Pesantren Cipasung Singaparna Tasikmalaya 15-18 Oktober 2019.

Alhamdulillah tiga orang peserta dari 18 orang santri utusan Kab Kuningan berhasil meraih prestasi terbaik dalam giat MQK tersebut, menyisihkan peserta utusan dari kabupaten/kota se-Jawa Barat, tutur Dr H.M. Nurdin Kasi PD Pontren selaku Official MQK Kabupaten Kuningan saat diwawancarai melalui selularnya Sabtu (19/10/2019).

Dikatakan ketiga santri yang meraih juara antara lain, Kafabihi (PP Almadani) juara III putra marhalah wustha cabang Nahwu. Hanan Abdul Aziz (PP Almadani juara III putra marhalah wustha cabang Fiqh,  Dan M. Faruq Akhyar (PP Almadani) Juara I marhalah Ulya Cabang Fiqh,  mendapat hadiah uang pembinaan dan Umroh.

“Sedangkan Vesha Arifah dari (PP Al’ Kautsar) Juara II Putri Marhalah Ulya cabang Tauhid”, terangnya.

“Kepada para juara mendapat hadiah uang pembinaan dan khusus untuk juara satu selain uang pembinaan juga grand frize hadiah Umroh”, imbuhnya.

Atas prestasi yang diraih para santri, kami mengucapkan terimakasih kepada peserta, pembina, official, dan segenap keluarga besar Kementerian Agama, dan pemerintah daerah, yang memberikan support dan doanya. Semoga kebaikan kita semua mendapat limpahan barokah dari Allh SWT,  ujar Dr. H.M. Nurdin.

Sementara itu, M Faruk Akhyar mengaku,  tidak terlintas apalagi bermimpi untuk menunaikan ibadah Umroh ke tanah suci Mekkah dan Medinah, “Alhamdulillah Allah SWT telah memberi hadiah Umroh melalui kegiatan MQK “, ujarnya bersyukur campur suka-cita atas prestasi yang diraihnya itu. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com