25 Anak Terdampak Aids Terima Bea Siswa

SEKRETARIS Daerah Kuningan DR H. Dian Rachmat Yanuar, MSi  memberi bantuan beasiswa kepada 25 anak terdampak AIDS pada peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) di Lapangan Pandapa Kuningan Minggu Pagi, (1/12/2019),  berbarengan dengan kegiatan Car Free Day.

Sekda Dian mengatakan, peringatan HAS ini merupakan kepedulian kita pada dampak HIV/AIDS dan sudah saatnya generasi penerus harus lebih baik dan meningkatkan ketahanan diri melalui keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Penularan HIV papar Dian, dapat terjadi akibat perilaku beresiko seperti hubungan seksual dan narkoba jarum suntik.

“Dalam upaya mengantisifasi  masalah HIP/AIDS, pemerintah daerah mendorong pihak terkait untuk bersama-sama ikut berkontribusi dalam penanggulangan HIV/AIDS dari sisi kesehatan, ekonomi dan psikologisnya,” paparnya.

Ketua panitia HAS  Toni Kisumanto mengatakan, di Kuningan telah terbentuk Warga Peduli AIDS yaitu, salah satu ormas yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan dengan prioritas Ibu dan anak yang terdampak.

Diharapkan melalui momentum ini, dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan merubah stigma dan diskriminasi terhadap orang penderita HIP/ AIDS.

Hal ini sebagai upaya penyembuhan dan pemulihan serta kepercayaan diri pada penderita HIP/AIDS untuk membangun Kab Kuningan lebih maju.

Sementara itu, kemeriahkan acara mewarnai peringatan HAS dengan tampilnya Senam Zumba, Colour Run, dan Bazar berupa makanan dan minuman khas kuliner Kuningan. (H WAWAN JR).

Categories: Pendidikan,Regional

dialogpublik.com