230 Pejabat Terjaring Test Urine oleh BNN Dan Bakesbangpol

SEDIKITNYA 230 orang pejabat kabupaten Kuningan, berhasil dijaring BNNK untuk melaksanakan Test Urine dan dari hasil pemeriksaan test urine tersebut semua-nya dinyatakan negatif. Pemeriksaan Test Urine itu berlangsung saat Inspeksi mendadak (Sidak), yang dilaksanakan atas kerjasama Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) Kab.Kuningan bekerjasama dengan BNNK Kuningan saat Rapat Koordinasi Akhir Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Kuningan di Hotel Horison Sangkanhurip Kuningan, Selasa (23/11/2021).

Gebrakan BNNK dalam Sidak Anti Narkoba terhadap Pejabat di Kuningan, kali ini sangat serius bahkan tidak main-main. Melalui program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Kuningan, Kesbangpol Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan BNNK memeriksa test urine.

Kepala Badan Kesbangpol Kab Kuningan Dr H Budi Alimudin, SE, M.Si disela-sela ‘Rakor’ mengatakan, pemeriksaan test urine ini dilakukan kepada seluruh jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Kuningan tanpa terkecuali termasuk Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Rakor ini dihadiri oleh 250 undangan dengan komposisi 230 pejabat Kuningan dan 20 orang staf antara lain Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kaban, Kadis, Camat, dan eselon 3 pejabat Kabupaten Kuningan.

Lebih lanjut Budi Alimudin menjelaskan, sidak test urine mendadak ini dilakukan untuk menunjukkan komitmen terhadap Inpres No 20 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Terpisah Bupati H. Acep Purnama, berpendapat dan meyakinkan semua pihak untuk tidak main-main dengan permasalahan narkoba. Untuk itu tidak seharusnya ada oknum aparat hukum yang menyepelekan kasus narkoba. Saatnya kita berperang bersama terhadap kejahatan Narkoba, tegasnya.

Acep juga mengajak masyarakat untuk berani melapor ke BNN. Karena BNN adalah sahabat kita dalam urusan memerangi narkoba.

Terkait program P4GN, Kepala BNNK Kuningan AKBP Yaya Satyanagara, SH mengapresiasi sikap responsif Kesbangpol dan Pemkab Kuningan.

Yaya berharap melalui kerjasama ini, akan semakin terjalin dan dicontoh oleh semua masyarakat agar terwujud Kuningan Bersinar (Bersih Narkoba). Hasil test urine terhadap 230 orang pejabat semuanya dinyatakan negatif, terang AKBP Yaya.(H WAWAN JR)

Categories: Pemerintahan

dialogpublik.com