22 Atlet Paralimpik Kota Bandung Bertabur Medali

SEBANYAK 22 atlet paralimpik Kota Bandung sukses menyumbang puluhan medali untuk Indonesia pada ASEAN Paragames 2022. Prestasi tersebut terdiri dari 15 emas, 9 perak, dan 7 perunggu.

Dari 8 cabang olahraga yang diikuti atlet Kota Bandung, 7 cabang olahraga dimenangkan atlet Kota Bandung. Antara lain: blind judo, voli duduk, angkat berat, tenis meja, tenis meja, bulutangkis, goal ball.

Capaian itu diapresiasi Pemkot Bandung. Dalam audiensi di Pendopo, Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana menghaturkan terima kasih atas prestasi luar biasa ini.

Ia menyebut, Kota Bandung selalu terdepan dalam berbagai bidang. Tanpa terkecuali bidang olahraga paralimpik.

“Suatu kebanggaan yang luar biasa. Kota Bandung selalu jadi terdepan dari segi apapun,” kata Yunimar, Rabu 10 Agustus 2022.

Ia juga menyebut Pemkot Bandung akan selalu membina para atlet paralimpik. Apalagi, kata Yunimar, atlet-atlet paralimpik Kota Bandung punya potensi luar biasa.

“Pelatihan para atlet pun luar biasa. Mereka berproses dan tidak ada yang hebat dari proses yang instan,” katanya.

Sementara itu Ketua National Paralympic Community Indonesia (NPCI) Kota Bandung, Adik Fahroji berharap, NPCI Kota Bandung dan Pemkot Bandung bisa sinergi untuk mengharumkan Kota Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia.

Ia juga berharap, ke depannya disabilitas bukan hanya jadi objek, namun bisa menjadi subjek.

“Kita buktikan dengan prestasi ini,” ujarnya.

Adik juga menghaturkan terima kasih atas apresiasi dan pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Pemkot Bandung. Ia memastikan proses yang jadi prioritas utama dalam pelatihan para atlet.

“Kami pastikan prosesnya. Tidak ada atlet yang instan di sini,” ucapnya.

Sebagai informasi, Indonesia keluar sebagai juara pada ASEAN Paragames 2022. Pasukan Merah Putih keluar sebagai juara dengan raihan 175 medali emas, 144 medali perak, dan 106 medali perunggu. (ray).

dialogpublik.com