16 Tersangka Begal Curanmor  Dibekuk Satreskrim Polresta Cirebon

BELASAN tersangka Begal dan pencuri an sepeda motor di wilayah Cirebon berhasil di bekuk Satreskrim Polresra Cirebon saat berlangsung Operasi Jaran Lodaya 2022 yang dilaksanakan 16 – 27 Februari 2022.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman saat Press comference di Mapolresta setempat, Minggu (6/3/2022)  membeberkan, tersangka yang berhasil di tangkap itu sebanyak 16 orang. Mereka merupakan tersangka kasus begal atau pencurian sepeda motor dengan modus pencurian dengan kekerasan (curas) dan  curat.

Lebih lanjut Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, bahwa 16 tersangka merupakan hasil pengungkapan sembilan kasus tindak pidana yang menjadi sasaran utama Operasi Jaran Lodaya 2022.

Ke 16 tersangka kasus begak/curanmor ini beraksi dengan berbagai modus operandi dari mulai pencongkelan menggunakan kunci T hingga perampasan di jalanan, ungkapnya.

Dari hasil pengungkapan seluruh kasus kata Kombes Arif, berhasil diamankan sebanyak 20 unit sepeda motor berbagai tipe dan merek.

Sementara itu, korban begal yang dihadirkan saat Press Comference antara lain, Fenny warga Mandirancan-Kuningan dan Kasnia asal Cirebon menyampaikan terima kasih kepada Polresta Cirebon, “khususnya bapak Kapolresta Kombes Arif Budiman dan Satreskrim, atas keberhasilan mengungkap kasus begal ini,” tuturnya.

“Alhamdulilah sepeda motor saya bisa kembali lagi,”   imbuh Fenny. . (H WAWAN JR)

dialogpublik.com