1 Orang Warga Kuningan Positif Terinfeksi Virus Corona

SEORANG warga Kabupaten Kuningan positif terinfeksi virus corona Covid-19, menyusul update data dari Crisis Centre Percepatan Penanganan wabah Covid-19 Kab Kuningan hingga tadi malam Kamis pukul 23.45 WIB (25/3/2020)

Kepala BPBD Kuningan Agus Mauludin saat dihubungi membenarkan bahwa, salah deorang warga Kuningan terinfeksi virus Covid-19 dari total jumlah 142 orang, ungkapnya Kamis (26/3/2020).

Sesuai update data dari Crisis Centre Covid-19 antara lain, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 113 orang, selesai 23 orang total ODP 136 orang, Pasien Dalam Perawatan (PDP) 4 orang, selesai PDP   1 orang dan positif aktif 1 orang.

update kuningan..Dengan peningkatan ini, “tindakan yang dilakukan tak hanya sosialisasi/edukasi tapi juga mengaktifkan pos chek point di enam titik yang telah ditentukan, seperti yang diberitakan sebelumnya”, ujarnya

Antisipasi Covid-19 ini, misalkan ada orang melangsungkan ‘kenduri’ atau pernikahan dengan mengundang banyak orang, lalu ada kerumunan warga, “kami tim gabungan baik tim Kab Kuningan maupun tingkat kecamatan melibatkan Camat, Kapolsek, Danramil dan kepala desa/staf, berhak membubarkannya”, tegasnya.

Kemudian izin keramaian tidak ada lagi begitu pun warga pendatang terutama warga perantau asal Kuningan pulang ke kampung harus dipantau .

Direktur RSU dr Decky Zaenal saat dikonfirmasi mengatakan, dengan merebaknya Covid-19, warga Kabupaten Kuningan dihimbau agar tetap tenang, jangan panik, tetap disiplin tinggal dirumah dan kalau mau periksa kesehatan datang saja ke Puskesmas terdekat di wilayah kecamatan masing-masing sebelum ada rujukan ke RSU .

Sementara itu, Avo Juhartono admin Crisis Centre Percepatan Penanganan wabah Covid-19 Kabupaten Kuningan mengatakan,   jumlah ODP hanya 84 dan 22 orang selesai dipantau total ODP 106 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 3 orang, ujar Avo. Rabu, (25/3/2020),  Jumlah tersebut dalam hitungan 1 X 24 jam semakin meningkat.

“Update hari ini total 142 orang dengan rincian ODP 113, sekesai ODP 23, PDP 4,  selesai PDP 1 dan 1 orang positif terinfeksi Covid-19”, terangnya saat dihubungi di Markas PMI Cabang Kuningan sebagai Crisis Centre percepatan Pencegahan Covid-19.(H WAWAN JR)

Categories: Regional

dialogpublik.com